banner 728x250

Promosi Kunjungan Wisata, JCB Teken MoU dengan Biro Pariwisata Kobe

  • Bagikan
banner 468x60

Jakarta (Insight Media) – JCB Co., Ltd. (Kantor Pusat: Minato-ku, Tokyo; Presiden dan CEO: Takayoshi Futae), satu-satunya perusahaan operator merek kartu internasional asal Jepang, menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) dengan Biro Pariwisata Kobe (Kantor Pusat: Chuo-ku, Kobe; Ketua: Motoi Oyama) untuk mempromosikan kunjungan pariwisata. Hadir dalam MoU ini, Mr. Yoshiki Kaneko, Senior Executive Officer JCB Co. Ltd., Ms. Rikako Nakanishi

Executive Director Kobe Tourism Bureau dan Mr. Takumi Takahashi President Director PT JCB International Indonesia. Kerjasama ini bertujuan untuk meningkatkan kunjungan dengan market share kelas atas di pasar Indonesia yang berkembang pesat. Dalam MoU ini, JCB dan Biro Pariwisata Kobe akan mengembangkan langkah-langkah promosi pariwisata yang komprehensif. Langkah pertama, mulai Januari 2025, akan diluncurkan kampanye pemasaran percobaan untuk pemegang kartu JCB yang diterbitkan di Indonesia guna merangsang konsumsi di kota tersebut. Kemitraan ini akan menawarkan akomodasi istimewa di hotel-hotel kelas atas di Kobe, diskon khusus di restoran-restoran tradisional Jepang, serta berbagai manfaat eksklusif bagi pemegang kartu JCB di tempat-tempat wisata terkemuka di Kobe. Inisiatif ini bertujuan untuk memberikan nilai tambah bagi masyarakat Indonesia yang tertarik mengunjungi Kobe, sekaligus meningkatkan kepuasan pelanggan selama berada di Jepang.

Example 300x600

Data statistik mengenai tren konsumsi pemegang kartu JCB akan digunakan untuk menganalisis perilaku wisatawan mancanegara. Berdasarkan informasi ini, daya tarik Kota Kobe akan dikomunikasikan secara efektif kepada pemegang kartu JCB yang diterbitkan di Indonesia dan membangun model untuk memperkuat permintaan wisatawan melalui kolaborasi antara pemerintah daerah dan sektor swasta. Ke depan, proyek ini rencananya memperluas jangkauannya ke wilayah Asia Tenggara dan Asia Timur, serta merevitalisasi perjalanan inbound ke Jepang melalui kolaborasi dengan pemerintah daerah lainnya. (*Data statistik mengenai area, jenis bisnis, dan jumlah uang yang dibelanjakan di Kobe oleh pemegang kartu JCB dari luar negeri, termasuk pemegang kartu JCB yang diterbitkan di Indonesia).

Dalam beberapa tahun terakhir, Indonesia telah mengalami perkembangan ekonomi yang pesat, dengan kelas atas yang semakin berkembang, yang turut meningkatkan minat terhadap pariwisata berkualitas tinggi ke Jepang. JCB telah mengembangkan layanan unik untuk pelanggan kelas atas Indonesia, dengan kata kunci “SUGOI JAPAN”, yang mencakup program-program seperti “VISIT JAPAN”, “JCB DAY”, dan “JAPAN DINING”.

Kerja sama ini merupakan pengembangan lebih lanjut dari upaya-upaya tersebut dan dicapai dengan mengintegrasikan langkah-langkah promosi pariwisata Kota Kobe dengan platform pembayaran JCB. Melalui kerja sama ini, JCB akan bekerja sama dengan Kota Kobe untuk meningkatkan kenyamanan wisatawan dari Indonesia dan merangsang konsumsi. Dengan memanfaatkan pengetahuan dan jaringan kedua belah pihak, JCB akan berkontribusi pada promosi pariwisata di Kota Kobe dan pengembangan ekonomi lokal yang berkelanjutan. Selain itu, kerja sama ini juga bertujuan menjadikan JCB sebagai kartu pilihan pelanggan dengan memperluas berbagai program unik khas Jepang di bawah konsep “SUGOI JAPAN”.

Untuk diketahui, JCB adalah merek pembayaran global utama dan penerbit serta pengakuisisi kartu kredit terkemuka di Jepang. JCB meluncurkan bisnis kartunya di Jepang pada tahun 1961 dan mulai berekspansi ke seluruh dunia pada tahun 1981. Jaringan penerimaannya mencakup sekitar 49 juta merchant di seluruh dunia. Kartu JCB saat ini diterbitkan terutama di negara-negara dan wilayah Asia, dengan lebih dari 158 juta pemegang kartu. Sebagai bagian dari strategi pertumbuhan internasionalnya, JCB telah membentuk aliansi dengan ratusan bank dan lembaga keuangan terkemuka di seluruh dunia untuk meningkatkan cakupan merchant dan basis pemegang kartu. Sebagai penyedia solusi pembayaran yang komprehensif, JCB berkomitmen untuk menyediakan layanan dan produk yang responsif serta berkualitas tinggi kepada seluruh nasabah di seluruh dunia. Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi: bit.ly/JCBIndonesiaJ. (put)

 

banner 325x300
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *